BUMI DAN LUKANYA

 BUMI DAN LUKANYA

Peresensi: Muhammad Rifqi Aziz



Identitas Buku

Judul Buku: Bumi dan Lukanya (remake)

Penulis: Revianaaprl (Reviana Aprilliandini)

Penerbit: Lovable

Jumlah Halaman: 280 halaman 

Tahun Terbit: 2022


Sinopsis

Novel "Bumi dan lukanya ditulis oleh Revina Aprilliandini. Isu yang diangkat pada cerita ini adalah tentang anak bungsu yang tidak diharapkan kehadirannya. Bumi yang selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya, Azri. Mama dan Papanya yang pilih kasih hingga membuat Bumi merasa tidak berharga dan tidak diinginkan. Tidak terhitung jari lagi perlakuan orangtuanya, terutama mamanya yang melukai hati Bumi. 

Kendati demikian, Bumi tetap merindukan peluk mama dan papa. Hingga suatu hari ia mendengar langsung dari mamanya bahwa kehadiran Bumi memang tidak diharapkan olehnya. Setegar apapun Bumi, sebagai seorang anak, ia pasti merasa sedih. Untunglah ada Senjani dan Janu, kekasih dan sahabat baiknya. Senjani benar-benar menjadi tempat pulang paling aman bagi Bumi. 

Genre cerita ini termasuk angst. Bagi pemburu cerita yang senang adegan sedih, menyayat hati, mengharukan, dan ingin menangis, buku ini bisa kamu jadikan pilihan. Alurnya sendiri lumayan mudah ditebak, tapi tidak mengurangi 'feel' yang didapat saat membacanya langsung.


Keunggulan

Keunggulan dari novel Bumi dan Lukanya adalah kisah yang dalam dan mengharukan yang mengeksplorasi tema-tema penting seperti persahabatan, cinta, dan pengorbanan. Penulis juga berhasil menyuguhkan alur cerita yang menarik dan membuat pembaca tertarik untuk terus membaca.


Kelemahan

Kelemahan dari novel Bumi dan Lukanya adalah bahwa beberapa bagian dari alur cerita mungkin terasa terlalu dangkal atau terlalu dipaksakan. Juga, beberapa tokoh mungkin terasa kurang berkembang dan tidak memiliki profil yang jelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI BUKU NOVEL ALMOND

AKU TAHU RAHASIA TERBESARMU