AKU TAHU RAHASIA TERBESARMU

UNFAMILIAR TWINS

Peresensi: Vanissa Rajni Anargya


Identitas buku

Judul buku :unfamiliar twins

Penulis :kadek pingetania

Penerbit :coconuts book

Tahun terbit :2021

Jumlah halaman :400 halaman



Pendahuluan

Unfamiliar Twins merupakan novel fiksi bergenre misteri yang ditulis oleh Kadek Pingetania, seorang penulis wanita muda asal Bali. Cerita Unfamiliar Twins pada awalnya diunggah oleh Pingetania di aplikasi Wattpad. Unfamiliar Twins juga sukses menarik hati banyak orang, termasuk pihak penerbit. Cerita Unfamiliar Twins hingga saat ini telah dibaca sejumlah 7,6 juta kali di Wattpad. Maka itu, novel Unfamiliar Twins pada akhirnya diterbitkan menjadi sebuah buku pada November 2021 oleh penerbit Coconut Books.


Sinopsis

Novel Unfamiliar Twins mengisahkan tentang Hanina, seorang murid teladan yang mendapatkan beasiswa di Diratama International School, yang merupakan sekolah impian banyak orang. Menjadi seorang murid di Diratama International School, apalagi mendapatkan beasiswa, merupakan hal yang pastinya akan membanggakan. Namun, tidak begitu yang dirasakan oleh Hanina.Hanina malah menjadi sasaran bully oleh karena ia mendapatkan beasiswa di sekolah elit tersebut. Bahkan, setelah satu tahun lamanya bersekolah di sana, Hanina masih saja terus di-bully oleh teman-temannya.

Hanina pun merasa putus asa. Ketika itu, seorang laki-laki tampan tiba-tiba masuk menjadi murid baru di Diratama International School. Banyak murid yang heboh, karena kedatangannya.Laki-laki itu bernama Galileo, anak tunggal dari keluarga La Lubis yang merupakan salah satu keluarga kaya raya di Jakarta. Betapa mengejutkannya, dunia mempertemukan Hanina dan Galileo yang ternyata merupakan saudara kembar yang sudah terpisah sejak mereka masih bayi.Kehadiran kembaran Hanina kemudian mengubah hidup Hanina secara drastis, seratus delapan puluh derajat. Namun, pertemuan Hanina dengan Galileo juga menimbulkan berbagai kejadian aneh.

Satu demi satu teman sekelas Hanina yang suka merundungnya mulai mendapat pesan dari sebuah akun anonim. Pesan tersebut merupakan pesan teror: I know your biggest secret.Pada suatu hari, saat itu merupakan pertengahan semester, tiba-tiba datang seorang murid laki-laki baru di kelas Hanina. Kebanyakan murid di kelas tersebut terkejut ketika melihat murid baru itu masuk ke kelas mereka.

Murid baru itu diketahui sebagai Galileo Kansa La Lubis, anak tunggal dari dari keluarga La Lubis yang merupakan salah satu keluarga kaya raya di Jakarta. Betapa mengejutkannya, dunia mempertemukan Hanina dan Galileo yang ternyata merupakan saudara kembar yang sudah terpisah sejak mereka masih bayi.

Kehadiran kembaran Hanina kemudian mengubah hidup Hanina secara drastis, seratus delapan puluh derajat. Namun, pertemuan Hanina dengan Galileo juga menimbulkan berbagai kejadian aneh.

Seiringnya berjalannya waktu setelah kedatangan Galileo, banyak kejadian aneh yang muncul,. Satu per satu, Hanina, Galileo, dan ketujuh teman kelasnya mendapatkan pesan teror yang dari akun anonim yang bernama rUuZtuoZ.

Akun itu mengetahui semua rahasia yang mereka simpan, rahasia yang selama ini mereka coba sembunyikan. “I know your biggest secret " 


Kekurangan

masih terdapat kesalahan penulisan kata dalam novel Unfamiliar Twins ini. Beberapa pembaca juga menemukan kata yang dinilai rancu dan membuat bingung. Ukuran tulisan pada cetakan novel Unfamiliar Twins dinilai terlalu kecil bagi sebagian pembaca.


Kelebihan

Alur yang mengandung teka-teki, misteri, kisah khas remaja, yang dapat memunculkan berbagai emosi bagi para pembacanya. Gaya bahasa yang digunakan dalam novel Unfamiliar Twins ini juga merupakan bahasa santai, gaul, dan mudah dipahami.


Penutup

Novel ini layak dan dapat di rekomendasikan bahkan cocok dibaca oleh para kalangan remaja karena cerita ini dapat mengasah pikiran dan pengetahuan kita dan cerita ini disajikan dengan sangat menarik, sehingga banyak pembaca membeli novel unfamiliar twins.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUMI DAN LUKANYA

RESENSI BUKU NOVEL ALMOND