BELAJAR MEMAHAMI ALTER EGO

 AKU TAK MEMBENCI HUJAN

Peresensi: Talitha Berly Naila Munawaroh


Identitas buku

Judul Buku:Aku Tak Membenci Hujan

Kategori: Keluarga, mental ilness, alter ego, persahabatan

Penulis:Sri Puji Hartini 

Penerbit:Akad > Skuad

Tahun Terbit:2023

Kota Terbit : Depok

Cetakan : 1

Tebal Buku : 348 halaman

Nomor Edisi : ISBN 978-623-09-1500-0


Pendahuluan

Cerita yang bertemakan keluarga yang dibalut dengan kisah romance, perjuangan, dan edukasi. Kisah tentang seorang anak laki-laki yang hanya ingin mendapatkan perhatian, pengakuan dan kasih sayang seorang ibu.


Sinopsis

Aku Tak Membenci Hujan merupakan novel fiksi yang ditulis oleh Sri Puji Hartini. Novel tersebut mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang membutuhkan kasih sayang seorang ibu.


la terlahir dari sebuah kesalahan, dibeci tanpa alasan, dan dianggap tidak berharga oleh sang ibu membuat sosok Karang Samudra Daneswara hidup dirundung duka. la tak pernah menginginkan apapun dihidupnya kecuali kasih sayang dari Andira Deepa-ibu kandungnya.


Sosok Karang yang hidup tanpa pengakuan dan kasih sayang seorang ibu. Dan ia sering mendapatkan perlakuan kasar dari kecil hingga remaja, tetapi Karang tertutup menjadi sosok yang menghangatkan jiwa. Namun, tanpa disadari apa yang ia alami ternyata menambah sosok lain dalam dirinya. Segala usaha Karang lakukan untuk mendapatkan pengakuan, perhatian dan kasih sayang dari sang Ibu. Namun selangkah lagi untuk mendapatkan keinginannya, sebuah halangan muncul di hadapannya dan dalam sang Ibu menyesal akan perbuatannya.


Keunggulan

Novel ini sangat menyentuh para pembaca. Alur cerita pada novel ini pun sangat menarik dan mudah dipahami, gaya bahasanya pun sangat mudah untuk dipahami. Gaya bahasanya ini berhubungan dengan gaya bahasa masa kini dan juga terdapat sebuah edukasi dan motivasi. Pada novel ini juga terdapat Sticker, photocard Karang, postcard dan juga tisu jika ada part yang membuat kita menangis. 


Kelemahan

Pada novel ini terdapat beberapa kata atau bahasa asing yang tidak diketahui oleh sebagian pembaca karena tidak semua kalangan pembaca mengerti akan bahasa asing. 


Penutup

Cara keseluruhan novel ini sangat direkomendasikan untuk membaca yang mencari kisah menyentuh dan motivasi, penulis berhasil membawa para pembaca melalui perjalanan konflik yang menyentuh hingga membuat pembaca gemas akan lanjutan novel tersebut. Lanjutan dari novel aku tidak membenci hujan adalah Rintik terakhir yang masih ditulis di Wattpad. Dan novel Aku, Hujan dan Sebuah Kisah dan juga It's not my fault yang masih ditulis di Wattpad penulis Green0731 itu adalah username wattpad nya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUMI DAN LUKANYA

RESENSI BUKU NOVEL ALMOND

AKU TAHU RAHASIA TERBESARMU