KEHORORAN DALAM RUMAH

 KEHORORAN DALAM RUMAH

Peresensi: Dea Kusumawati


IDENTITAS BUKU

Judul: Sesuk

Penulis: Tere Liye

Penerbit: sabak grip

Tahun terbit: Agustus 2022

Jumlah halaman: 328 halaman


PENDAHULUAN

nama asli dari Tere Liye adalah darwis. Darwis lahir pada tanggal 21 mei 1979,di lahat, sumatera Selatan. Tere Liye lahir di keluarga petani biasa di daerah pedalaman Sumatera. Tere Liye merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara. Keluarga Tere Liye adalah keluarga yang sederhana, namun kesederhanaan tersebut bukan lah menjadi hal yang negatif, melainkan menjadikan hal positif, yang mana kesederhanaan tersebut memupuk kepribadian Tere Liye menjadi seorang yang rendah hati walaupun tengah mencapai kesuksesan di hidupnya. 


SINOPSIS

novel sesuk ini menceritakan tentang keluarga gadis, anak perempuan yang baru berumur 12 tahun. Gadis mempunyai 2 adik laki-laki yang bernama bagus dan ragil. Jadi, keluarga gadis terdiri atas lima orang, ayah, ibu, gadis, bagus, dan ragil. Dikisahkan, gadis dan keluarganya pindah dari rumah yang ada di kota ke rumah besar yang berlokasi di lereng bukit daerah perkampungan. 

Diketahui, rumah itu dibeli oleh ayah gadis belum lama ini, sekitar beberapa tahun kebelakang. Keluarga gadis memilih untuk pindah rumah, karena sebuah kejadian dirumah lama yang cukup membuat mereka terpukul. Sang adik, ragil, terjatuh dari teras lantai dua kejadian itu sangat tragis. 

Pada mulanya, kehidupan mereka berjalan dengan tentram dan bahagia. Ayah dan ibu gadis yang memiliki kesibukan, selalu menyempat kan waktu untuk ketiga anaknya. Namun, kejadian-kejadian aneh mulai bermunculan. Mulai dari hilangnya bagus, hingga munculnya sosok bocah misterius. 


KEKURANGAN

novel ini masih memiliki kekurangan terutama pada bagian awal, yang belum menghadirkan perkembangan cerita yang berarti. Sampai pada akhirnya, menjelang Pertengahan cerita, konflik yang diangkat mampu menambah antusiasme pembaca. 


KELEBIHAN

novel ini dapat membangun karakter yang kuat dan menarik hati pembaca. Seperti karakter gadis yang kuat, bertanggungjawab, mandiri, dan penyayang


PENUTUP

Novel ini cocok dibaca oleh semua kalangan remaja apalagi yang suka membaca novel horor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUMI DAN LUKANYA

RESENSI BUKU NOVEL ALMOND

AKU TAHU RAHASIA TERBESARMU