TAHAJUD CINTA DI NEW YORK

 TAHAJUD CINTA DI NEW YORK

Peresensi: Elfa Hanida Aini

Identitas buku

Judul buku: Tahajud Cinta di Kota New York

Penulis: Arumi Ekowati

Penerbit: Zettu

Tahun terbit: 2013

Jumlah halaman: 416 halaman


Pendahuluan

Novel yang dikarang oleh Arumi Ekowati, buku ini buku yang ke-8 yang berhasil dia karang dan terbitkan. Arumi ini lahir di Jakarta pada tanggal 6 Mei lulusan arsitektur. Tetapi ia lebih asik menekuni hobinya menulis cerita fiksi. 


Sinopsis

Buku ini terbagi 2A bab dan di setiap bab yaitu menceritakan peristiwa yang mengejutkan dan tidak dapat diduga titik di buku ini menceritakan tentang seorang gadis muslim yang kurang taat kepada agamanya dan dia berkuliah di New York mengambil jurusan bisnis supaya bisa mengembangkan bisnis Ayahnya. Di negara itu dia mendapatkan hidayah untuk berhijrah menjadi wanita muslim yang tertutup atau memakai pakaian tertutup karena dia dulu memakai pakaian yang kurang bahan, dengan seiring berjalan waktu dia juga menemukan pujaan hatinya di sana. 


Kelebihan

Kelebihan buku ini dari ceritanya kita dapat mengambil hikmahnya sebagai wanita muslim kita harus menutup tubuh atau menutup aurat kita dengan pakaian yang longgar dan dalam agama Islam wanita itu dijaga tidak sembarang orang yang menyentuhnya. Yang menyentuhnya hanyalah suaminya yang sudah halal nanti.


Kekurangan

Kekurangannya di sini dua ceritanya terlalu bertele-tele dan percakapannya kurang karena sedikit-sedikit kadang cuma ditemukan hanya satu percakapan maka dari itu lebih baik dikasih banyak percakapan. 


Penutup

Buku ini cocok dibaca untuk kalangan remaja. Buku ini memotivasi kalangan remaja yang ingin berhijrah. Selamat membaca! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUMI DAN LUKANYA

RESENSI BUKU NOVEL ALMOND

AKU TAHU RAHASIA TERBESARMU